TUGAS

 UTS ONLINE PR

NAMA      : MARKUS AGUNG P

NIM          : 2014.52.135

LINK        : https://langkahdunia.wordpress.com/

DOSEN    : Teddy M Darajat

  1. Jelaskan apakah sytem e-mail dan word wide web termaksuk kedalam e-pr ?
  2. Apa yang dirasakan dari beberapa keuntungan internet yang diantaranya : komunitas konstan, respon dalam segala berita, audience global, komunikasi dua arah.
  3. Sebutkan 5 karakteristik yang relevan dengan organisasi modern pada semua tingkat kampaye PR ?
  4. Terangkan maksud dari sumber tenaga yangterdapat dalam program kampanya PR ? jelaskan

JAWABAN

  1. Ya, semua termaksuk dalam e-pr. karena e-pr memang bertujuan untuk menjalin hubungan melaluai email dan world wide web.
  • Relation (hubungan).
  • Reputation (reputasi)
  • Relevance (relevansi)
  1. Keuntungan internet :
  • Komunikasi konstan , internet memungkinkan komunikasi 24 jam
  • Respon instan, respon terhadap masalah lebih cepat
  • Audience global, hambatan geografis dapat dikurangi
  • Komunikasi bersifat dua arah antara persahaan dengan publiknya
  • Relative murah
  1. lima karakteristik
  • Sebuah sumber tenaga,
  • Arena urusan public,
  • Definisi realitas social,
  • Kunci utama menuju ketenaran dan
  • Standar normal

Sebuah sumber tenaga: hal ini sangat relavan dengan organisasi karena media adalah alat transmisi utama dan sumber informasi dalam masyarakat.

Arena urusan publik: bagi organisasi bisnis, hal ini mungkin kurang penting dibandingkan dengan organisasi pemerintahan yang sering menjadi target perhatian media, tetapi banyak kontroversi dalam perusahan akhir-akhir ini yang melibatkanagen-agen pemerintah telah dihabiskan di arena media.

Definisi realitas sosial: pada awalnya, hal ini adalah konsep samar-samar tetapi McQuail telah menjelaskan bahwa media adalah sebuah tempat dimana kultur berubah, nilai-nilai masyarakat dan kelompok disusun, disimpan, dan di ekspresikan secara jelas.

Kunci utama menuju ketenaran dan status selebriti: dulu hal ini tidak menjadi pertimbangan penting bagi organisasi bisnis. Akan tetapi, para pemipin organisasi telah menggunakan media untuk memproyeksikan sebuah citra yang diinginkan.

Sebagai standar bagi apa yang disebut normal: hal ini sangat pentig bagi organisasi ketika isu-isu etis menjadi pertimbangan. Saat ini, organisasi bisnis harus menghadapi norma-norma baru mengenai masalah lingkungan

  1. Yang dimaksud sumber tenaga dalam program kampanye PR adalah media, dimana media adalah alat transmisi utama dan sumber informasi dalam masyarakat. Media sangat berperan penting dalam kegiatan kampanye PR karena media dapat mencakup semua lapisan masyarakat yang menjadi sasaran utama.