Ketakutan Terbesar yang Dihadapi Stoner

CASEY STONER

BOLOGNA – Mulai gelaran MotoGP 2016, Casey Stoner resmi menjadi tes rider Ducati. Pembalap berusia 30 tahun akan mengembangkan Desmosedici GP 16 yang ditunggangi Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

Namun, belum diketahui apakah pembalap asal Italia itu bakal mentas sebagai pembalap wildcard di ajang lomba balap motor paling prestisius itu. Sebab Stoner dipandang sudah tak cukup kompetitif mentas di ajang MotoGP.

Terbukti ketika masih menjadi tes rider Repsol Honda tahun lalu, Stoner tidak dipilih sebagai pengganti Dani Pedrosa yang terkena cedera arm pump di awal musim. Alasan Honda tidak memilih Stoner karena sudah tidak lama mentas di lomba balap motor kompetitif.

Stoner dinilai tidak memiliki kecepatan layaknya masih berjaya. Bahkan Stoner menyebut kehilangan kecepatan merupakan sesuatu yang sangat ditakutinya.

“Satu-satunya ketakutan yang saya miliki adalah hilangnya kecepatan. Untuk alasan ini, saya pernah menawarkan menggantikan Pedrosa di Austin. Namun sayang, saya tidak dipilih,” jelas Stoner seperti mengutip dari Speedweek, Kamis (14/1/2016).